JABARRAYA.COM – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras memberikan dukungan terhadap BMKG Lembang Bandung Barat untuk meningkatkan teknologi agar informasi meteorologi, klimatologi dan geofisika kepada masyarakat semakin akurat.

Andi Iwan menekankan pentingnya BMKG Lembang Bandung Barat untuk meningkatkan teknologi early warning system atau Sistem Peringatan Dini.

“Peralatan yang dimiliki BMKG Lembang Bandung Barat ini kami lihat sudah cukup maksimal.”

“Namun, tentu Komisi V akan memberikan dukungan terus-menerus untuk BMKG meningkatkan lagi teknologi dan SDM agar pemberian informasi bisa lebih akurat.”

“Tentunya, yang paling kita tekankan disini yaitu peningkatan early warning system BMKG agar bisa segera sampai kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh, Wakil Ketua Komisi V ini menerangkan bahwa Komisi V sangat mendukung BMKG khususnya Cabang Lembang Bandung Barat.

Menurut Iwan, BMKG memiliki peran penting untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat terkait berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan seperti bencana alam.

Iwan mengapresiasi penerapan Sekolah Lapang Iklim (SLI) dan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) yang diberikan BMKG selama ini kepada petani dan nelayan.

Informasi BMKG memberikan kontribusi yang sangat positif dalam meningkatkan pemahaman cuaca dan iklim bagi petani dan nelayan.

“Karena, melalui SLI dan SLCN bisa memberikan informasi akurasi tentang kondisi cuaca bagi para nelayan dan petani yang ada di wilayah sekitar petani dan nelayan tersebut,” pungkas Andi Iwan Aras.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Indonesiaraya.co.id, semoga bermanfaat.