Connect with us

KULINER

Bosan Makan Dirumah? Gokana Lippo Mall Puri Solusinya

Published

on

Gokana adalah restoran yang menyajikan masakan Jepang yang halal serta memiliki citarasa yang pasti sesuai dengan selera kita sebagai orang Indonesia.

Jabarraya.com, Jakarta – Bayangkan jika Anda dapat menemukan banyak variasi masakan Jepang, namun sudah disesuaikan dengan selera orang Indonesia sehingga menjadi begitu gurih nan lezat. Anda dapat menikmati sensasi  menu mulai dari Ramen, Bento dan Teppan. Juga paket-paket super hemat lainnya yang juga tak kalah nikmatnya. Dimana Anda bisa menemukan restoran yang menyediakan itu semua? Anda bisa melihat deretan restoran tersebut di Traveloka. Seperti contohnya informasi dan menu lengkap mengenai Gokana Lippo Mall Puri di Traveloka tersedia dengan lengkap.

Gokana sendiri adalah restoran yang menyajikan masakan Jepang yang halal serta memiliki citarasa yang pasti sesuai dengan selera kita sebagai orang Indonesia. Gokana yang berarti “mewah” di dalam bahasa Jepang menghadirkan konsep dengan nuansa Jepang mulai dari desain interior nan sederhana namun rapi sehingga terkesan mewah. Hal ini bisa membuat Anda semakin berselera untuk kembali memesan menu makanan di Gokana Lippo Mall Puri. Selain menu yang lezat, pelayanan yang sangat ramah dan cepat juga membuat Anda semakin nyaman. Pramusaji dapat membantu Anda dalam memilih makanan sesuai mood dan momen Anda saat itu.

Konsep yang ditawarkan oleh Gokana sesuai dengan karakter Indonesia yang hobi makan diluar rumah. Hal ini dikarenakan beberapa alasan berikut ini:

  • Lebih menyukai makanan di luar rumah yang cepat dan praktis

Budaya beberapa orang yang kurang suka memasak serta ingin memakan hidangan yang cepat dan praktis dalam penyajiannya membuat orang Indonesia lebih suka makan di luar rumah. Jika masak di rumah, ada berbagai macam menu yang harus dipenuhi untuk selera seluruh anggota keluarga. Hal ini belum ditambah dengan kerepotan dalam memasak serta keterbatasan waktu untuk memasak ataupun membeli bahan-baku masakan tersebut. Namun jika makan di luar, seluruh menu pesanan anggota keluarga dapat dipilih sesuai selera.

  • Memudahkan dalam menyuguhi menu buat tamu

Jika memiliki jumlah tamu yang tak terlalu banyak, maka Anda bisa menyuguhi makanan untuk tamu dengan menu dari restoran Gokana. Hal ini dirasa lebih pas karena Anda dapat memesan dengan layanan pesan antar atau bisa juga take away. Anda tinggal menentukan menu yang Anda inginkan untuk disuguhkan kepada tamu Anda.

  • Bentuk penyajian yang menggugah selera

Bentuk penyajian makanan luar rumah tentunya akan lebih memikat dan menggugah selera bagi siapa saja. Penyebab makanan di luar rumah terlihat lebih menggugah selera dan mata pengunjung adalah karena pengelola restaurant Gokana yang mampu menciptakan suasana yang nyaman, dimulai dari dekorasi interior restaurant, rasa yang memang memikat ditambah suasana, tempat dengan pencahayaan yang sempurna.

Belum lagi, seringkali hidangan yang dimasak sendiri dirumah terkadang monoton atau itu-itu saja, hal inilah yang membuat masakan di restoran menjadi lebih memikat. Selain itu, makan diluar rumah juga akan cocok untuk menjalin keakraban sesama anggota keluarga.

  • Mudah dalam pemesanan dan pelayanan cepat

Alasan terakhir adalah kemudahan dalam pemesanan makanan yang dibeli dari luar. Terlebih bagi Anda yang masih ngekos dan tidak memiliki waktu yang banyak untuk memasak. Namun, jika Anda bosan dengan menu restaurant biasa yang sering Anda pesan, Anda dapat mencoba menu lain seperti menu yang tersedia di Gokana di Lippo Mall Puri. Ditambah pemesanan yang sangat mudah dan dapat datang dalam beberapa menit saja. Hal ini yang membuat orang lebih suka memesan makanan karena praktis dan cepat. Anda juga bebas memilih menu yang Anda sukai dengan rasa yang sudah terjamin pasti lezat.

Bagaimanapun kesibukan Anda atau Anda tidak suka dengan menu yang itu-itu saja, maka Gokana Lippo Mall Puri adalah salah satu solusi bagi Anda untuk bersantap kapan saja. Anda dapat melihat ulasan dan menu lengkap mengenai Gokana Lippo Mall Puri di Traveloka. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BOGOR

Cungkring, Sajian Khas Bogor yang Diburu Penggemar Kuliner

Published

on

Pedagang meracik bahan-bahan makanan cungkring di Jalan Surya Kencana, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019).

Jabarraya.com, Jakarta – Cungkring, sajian khas yang dijual di kawasan Pecinan Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Jawa Barat, menjadi buruan penggemar kuliner, baik warga lokal maupun dari luar kota.

“Saya datang ke sini memang sengaja untuk menikmati cungkring,” kata Budi Prasetyo (41), warga Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Banten di Bogor, Kamis (28/2/2019).

Menurut Budi, rasa makanan seharga Rp18.000 per porsi tersebut unik dan membuatnya selalu menyantapnya setiap berkunjung ke Bogor.

“Bibir, otot kaki sapi, dan lontong yang dipadukan lumuran bumbu kacang ini membuat cita rasanya nikmat, manis, asin, dan pedas jadi satu,” kata Budi yang mengaku ketagihan cungkring selama dua tahun terakhir.

Senada dengan Budi, menurut warga asal Tangerang, Damayanti (39), dari sekian banyak kuliner di Suryakencana Bogor, cungkring merupakan hidangan paling unik dan tidak dapat dia temukan di daerah lain.

“Karena langka, Suryakencana ya menjadi satu-satunya pilihan kalau saya kangen cungkring,” kata wanita yang mengaku kerap berburu kuliner khas daerah di Indonesia itu.

Sementara itu, warga setempat, Dwi Noviani (20) mengatakan, ada empat pedagang cungkring yang mangkal di kawasan Suryakencana.

“Dari empat yang ada, yang paling legendaris adalah cungkring Pak Jumat,” kata dia.

Meski keempatnya juga termasuk enak, lanjut Dwi, cungkring Pak Jumat bercita rasa paling nikmat dan paduan rasa pedas, manis, serta asinnya pas.

Bertempat di depan kedai kopi, lapak kecil dan sederhana cungkring Pak Jumat menjadi salah satu tempat yang tak pernah sepi pembeli.

“Kami buka pukul 06.30 dan tutup pukul 10.00, terkadang sudah habis lebih cepat dari jadwal tutup biasanya,” kata putra Pak Jumat, Muhammad Deden yang menjadi penerus usaha makanan cungkring ayahnya.

Dia mengatakan, saat jam buka, biasanya pelanggannya sudah banyak yang mengantre untuk sarapan.

“Tak hanya warga lokal yang ingin sarapan, banyak pelanggan dari kota-kota lain sekitar Bogor yang sengaja datang ke sini,” kata Deden.

Arti cungkring

Cungkring diambil dari nama bahan-bahan yang digunakan untuk sajian tradisional itu. “Cungur (bibir) dan kaki garingan, itu kepanjangannya,” tambah Deden.

Ia menceritakan, awalnya kakek Deden berkeliling untuk menjual cungkring. Namun, sejak 1975, penerusnya Pak Jumat memutuskan untuk mangkal di Jalan Suryakencana.

“Karena semakin ramai, beberapa orang mengikuti jejak ayah saya berjualan di Suryakencana ini… Saat ini juga mulai banyak bermunculan pedagang cungkring baru di tempat lain,” kata dia.

Meski ada pesaing, Deden mengklaim cungkring Pak Jumat lebih sedap. Salah satu rahasianya ada di racikan bumbu kacangnya.

Di sela meladeni pembeli yang mampir di lapaknya, Deden pun mewanti-wanti para pecinta kuliner untuk jeli karena ada pedagang yang mengganti bahan bibir dan otot kaki dengan kikil atau kulit sapi. (ida)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Purwakarta Tata Kawasan Kuliner Sate Maranggi di Plered

Published

on

Pemerintah Kabupaten Purwakarta berencana menata kawasan wisata kuliner sate maranggi di areal stasiun kereta api Plered.

Jabarraya.com, Purwakarta – Pemerintah Kabupaten Purwakarta berencana menata kawasan wisata kuliner sate maranggi di areal stasiun kereta api Plered.

“Kecamatan Plered menjadi salah wilayah prioritas. Kami sudah mengecek jalan dan drainase serta kondisi wisata kuliner sate maranggi Plered,” kata Wakil Bupati Purwakarta Aming di Purwakarta, Rabu (13/2/2019).

Aming mengaku menerima banyak keluhan terkait infrastruktur jalan dan drainase di sepanjang jalur Plered dan kemudian turun langsung untuk mengecek kondisi di lapangan.

Dalam upaya membenahi kawasan wisata kuliner sate maranggi Plered, ia menjelaskan, tahun ini pemerintah akan melakukan penataan jalan di Kecamatan Plered.

Ia mengatakan dalam hal ini aparat desa di wilayah Plered bisa memanfaatkan anggaran dana desa untuk mendukung perbaikan infrastruktur jalan dan drainase.

“Anggaran dana desa itu kan cukup besar, mencapai Rp1 miliar, jadi silakan dibuat prioritas penggunaannya. Kami berharap dana desa bisa juga digunakan untuk menyelesaikan infrastruktur jalan dan drainasenya,” kata dia. (mak)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BANDUNG

Menikmati Sate Lilit Khas Bali di Bandung

Published

on

Sate Lilit adalah sebuah varian sate asal Bali.

Jabarraya.com, Bandung – Para penggemar kuliner di Bandung yang rindu akan cita rasa kuliner khas Bali, sate lilit, kini tak harus jauh-jauh terbang ke Pulau Dewata itu karena kini ada sebuah tempat di Bandung yang menawarkan suguhan kuliner khas Bali tersebut.

Sate lilit bisa ditemui di sebuah tempat kuliner bernama Happy Munchies Grilled & Rice yang berlokasi di Jalan Bengawan Nomor 5 Kota Bandung.

“Buat kami makanan bukan lagi soal memenuhi kebutuhan perut pelanggan, namun bisa menjadi pilihan nongkrong bersama teman. Karena Happy Munchies udah kayak panti sosial, maksudnya karena harganya yang murah banget dan pas di kantong mahasiswa,” kata pemilik Happy Munchies Grilled & Rice, Sarah Zahra, Minggu (23/9/2018).

Sarah menuturkan Happy Munchies Grilled & Rice termasuk dalam bisnis start-up yang tercipta dan dikelola oleh pasangan Ongki (musisi-vokalis Hockey Hook) dan Sarah (penulis Selubung Distorsi dan mahasiswi Jurnalistik Fikom Unisba).

Dia mengatakan mengambil tema makanan musim panas yang identik dengan olahan bakar atau panggang, Happy Munchies Grilled & Rice pun mempunyai menu andalan seperti sate lilit asal Bali, yaitu olahan daging ayam maupun ikan tuna dengan aroma rempah-rempahnya yang khas dan dilekatkan pada batang serai.

Menu andalan lainnya adalah Kabobs Satay Ayam atau sapi yang diadaptasi dari hidangan Shashlik khas Timur Tengah dengan bumbu ala Happy Munchies.

Sarah berharap, Happy Munchies akan terus berkembang. Seperti mengisi tenant dalam suatu acara atau membuat food truck di daerah tertentu.

“Semoga Happy Munchies dapat berkembang dan berumur panjang,” ucap Sarah.

Grand Opening Happy Munchies Grilled & Rice digelar beberapa hari lalu dan sejumlah vokalis band indie seperti Mbos Wedding Jahe, Mojan Bananach, Prabu dan Andreas Saturday Night Karaoke, dan Kidil Paperhale turut mengisi acara. (jat)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending