Connect with us

SUMEDANG

Polres Semedang Buru Penyebar Video Asusila

Published

on

Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Hartoyo

Jabarraya.com, Sumedang – Kepolisian Resor Sumedang memburu pelaku yang menyebarkan video asusila pasangan selingkuh untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya karena sudah meresahkan masyarakat di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Belum (ditangkap) pelaku sedang dicari anggota Reskrim Polres,” kata Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Hartoyo melalui telepon seluler, Selasa (10/9/2019).

Ia menuturkan, Polres Sumedang sudah mendapatkan informasi adanya video asusila yang tersebar di kalangan masyarakat dengan pemerannya diduga warga Kabupaten Sumedang.

Jajarannya, lanjut dia, langsung melakukan penelusuran untuk membuktikan kebenaran identitas para pelaku yang ada dalam video asusila, dan memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui pasangan selingkuh dalam video itu.

Polisi juga, kata dia, telah mengetahui identitas perempuan dalam video tersebut, selanjutnya menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk mengungkap kasus video asusila di Sumedang.

“Sudah (pemeran perempuan) kita mintai keterangan sebagai saksi, sama satu saksi yang lain kita sudah mintai keterangan,” katanya.

Dia mengungkapkan, pelaku laki-laki dalam video tersebut sudah diketahui identitasnya, tinggal menunggu waktu untuk menangkapnya.

Hasil pemeriksaan saksi, kata Kapolres, bahwa video tersebut sengaja disebar oleh pemeran laki-laki karena kesal terhadap pemeran perempuan yang tidak mau diajak menikah.

“Pelaku penyebaran video tersebut diduga dilakukan oleh pihak laki-laki yang merasa kesal terhadap pihak perempuan yang tidak mau menikah dengan pihak laki-laki dikarenakan kedua belah pihak tersebut masih mempunyai pasangan masing-masing,” katanya.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan kembali video asusila tersebut, jika diketahui sengaja menyebarkan akan mendapatkan sanksi pidana.

“Masyarakat agar tidak ikut menyebarkan video tersebut karena berpotensi dapat dipidana,” katanya. (fpn)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SUMEDANG

Rektor Ikopin Serukan Penguatan Ekonomi Untuk Jaga NKRI

Published

on

Sejumlah mahasiswa mengikuti kuliah umum Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2BM) di Kampus Ikopin Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (9/09/2019).

Jabarraya.com, Sumedang – Rektor Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) Dr (HC) Ir Burhanuddin Abdullah menyatakan ekonomi di Indonesia harus kuat untuk menjaga dan menguatkan, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Penguatan NKRI dari sisi ekonomi menjadi sebuah keharusan, sebuah keniscayaan, di samping penguatan dari sisi-sisi lainnya,” kata Burhanuddin dalam acara pengukuhan 601 mahasiswa baru angkatan 2019 di Graha Suhardani Kampus Ikopin, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (9/9/2019).

Ia menuturkan upaya menguatkan NKRI memang sudah harus dilakukan multi-aspek dan multi-dimensi salah satunya harus dikuatkan dari sisi ekonominya.

Jika difokuskan tentang kekuatan ekonomi itu, kata dia, tentang keterjaminan pangan dan energi di dalam negeri yang selama ini menjadi persoalan bangsa sejak lama.

“Apalagi kita kerucutkan ke yang lebih spesifik, kita perlu penguatan di bidang food security keterjaminan adanya makanan, dan energy security, dua hal itu menjadi persoalan bangsa ini sejak lama,” katanya.

Menurut dia, persoalan dua hal tersebut belum dapat diselesaikan di Indonesia dengan baik, sehingga ke depan upaya penguatan ekonomi memang sudah seharusnya dilakukan dalam menguatkan NKRI.

Ia berharap tidak terjadi kesenjangan terlalu besar yang akan membuat perekonomian bangsa rawan yang dikhawatirkan mengganggu stabilitas keamanan negara.

“Ini tidak bagus dan kesenjangan itu akan melahirkan ketidakmudahan dalam hati kita, dan ini saya kira yang mengganggu stabilitas keamanan maupun stabilitas harga,” katanya.

Sebelumnya Rektor Ikopin menyampaikan hal banyak tentang membangun Indonesia kepada mahasiswa baru yang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2BM).

Ia mengimbau mahasiswa maksimal menimba segala ilmu tentang perekonomian selama belajar di Ikopin. “Maksimalkan ilmu kewirausahaan, enterpreuneur, ilmu manajemen, dan ilmu koperasi selama masa belajar di Ikopin,” katanya. (fpn)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SUMEDANG

Akhirnya Gadis Penelan Jarum Asal Sumedang Dioperasi

Published

on

Jabarraya.com, Sumedang – Irma Sopiani (16), gadis asal Sumedang, yang tak sengaja menelan jarum pentul mendapatkan prosedur medis lanjutan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Rabu (20/12/2017), sekira pukul 12.00 WIB.

Hal itu dikatatakan oleh paman Irma, Dimas Apriana (33) kepada Tribun Jabar melalui pesan singkat.

“Sekarang Irma sedang naik meja operasi,” ujarnya.

Operasi medis yang dilakukan, sambungnya, adalah bronkoskopi untuk mengangkat jarum yang bersarang di rongga dada irma.

Dilansir dari laman docdoc.con, bronkoskopi adalah prosedur kesehatan yang dilakukan dengan memasukkan alat bernama bronkoskop melalui tenggorokan, laring, trakea ke dalam bronkus untuk melihat bagian toraks (dada).

Tindakan ini dapat dilakukan untuk mendiagnosis dan mengobati suatu penyakit serta mengambil sampel jaringan atau mukus melalui tindakan yang disebut biopsi.

Namun, dikatakan Dimas, jika prosedur medis itu belum berhasil, pihak RSHS akan melakukan bedah toraks. (tri)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending