Connect with us

BOGOR

Parade Satwa akan Digelar di Taman Safari Bogor Pada Peringatan Hari Kemerdekaan

Published

on

Satwa-satwa TSI tengah dilatih untuk penampilan Parade Satwa di peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 dan 18 Agustus 2019.

Jabarraya.com, Cisarua – Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Jawa Barat, akan menggelar “animal carnival” atau parade satwa saat memperingati hari kemerdekaan ke-74 RI, tanggal 17 dan 18 Agustus 2019.

Kepala Bagian Show Entertainment TSI Bogor Heru Maryadi di Bogor, Senin (12/8/2019), mengatakan bahwa akan ada pertunjukan kesenian dan marching band dikolaborasikan dengan penampilan satwa-satwa yang ada di TSI Bogor.

“Parade satwa ini dilaksanakan karena Taman Safari lembaga konservasi, maka Taman Safari menuju konservasi unggul di ulang tahun ke-74 RI,” ujar Heru usai melaksanakan latihan parade satwa di TSI yang berlokasi di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, pada ajang tahunan yang digelar oleh TSI Bogor ini akan melibatkan penampilan dari 200 orang peserta dan 50 satwa TSI Bogor. Satwa yang dilibatkan antara lain, burung garuda, unta, gajah, lama, ular, dan lain-lain.

“Para pengunjung dapat menyaksikan parade satwa ini dengan berjejer di sepanjang area-area yang akan dilalui barisan parade, mulai dari area Parkir A, hingga area Parkir D,” ujarnya.

Heru mengatakan, parade satwa ini juga merupakan bagian dari upaya TSI Bogor untuk menggugah kecintaan masyarakat terhadap satwa-satwa di TSI. Ia berharap hal itu akan mendongkrak angka kunjungan masyarakat ke TSI Bogor.

“Dengan meningkatnya jumlah pengunjung yang datang, tentunya akan berdampak meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor,” kata Heru. (mis)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BOGOR

Nelayan Yang Hilang Sepekan Ditemukan di Laut Tasikmalaya

Published

on

Petugas mengevakuasi jasad nelayan yang hilang di laut Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (30/10/2019).

Jabarraya.com, Tasikmalaya – Petugas gabungan menemukan seorang nelayan dalam keadaan meninggal dunia yang sejak sepekan dilaporkan hilang terseret ombak di Laut Pantai Pangkalan, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (30/10/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat, Deden Ridwansah mengatakan, korban atas nama Ence (45) nelayan asal Kabupaten Sukabumi itu berhasil ditemukan di wilayah Cimerak, Kabupaten Pangandaran atau berjarak 19 Km dari lokasi korban hilang.

“Info dari seorang nelayan Cimerak atas nama Jajang bahwa korban atas nama Ence ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Ia menuturkan, korban yang hendak mencari ikan di perairan laut selatan Jabar itu dilaporkan perahunya terbelah setelah dihantam ombak di Pantai Pangkala, Tasikmalaya pada Kamis (24/10).

Jasad korban itu, kata Deden, langsung dievakuasi menggunakan perahu nelayan untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Cikalong.

“Jenazah dibawa ke Puskesmas Cikalong menggunakan ambulans untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” katanya.

Pencarian korban melibatkan unsur gabungan yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tasikmalaya, sukarelawan, nelayan, kepolisian dan TNI.

Sebelumnya korban dinyatakan hilang di perairan Pantai Pangkalan pada 24 Oktober 2019 pukul 04.30 WIB setelah perahunya terbelah menjadi dua karena diterjang ombak bersama seorang rekannya.

Rekan korban berhasil menyelamatkan diri hingga tiba ke daratan dengan cara memanfaatkan potongan perahu hingga terdampar dan diselamatkan warga sekitar.

Kedua nelayan tersebut merupakan nelayan asal Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi yang hendak mencari ikan dengan tujuan Batu Karas, Pangandaran. (fer)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOGOR

Sistem Kanalisasi 2-1 Jalur Puncak Bogor Dinilai Positif

Published

on

Petugas gabungan saat menyosialisasikan sistem kanalisasi 2-1 di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/10/2019).

Jabarraya.com, Bogor – Pengamat tata kota dari Universitas Trisakti, Yayat Supriatna menilai sistem kanalisasi 2-1 Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau pengganti sistem buka-tutup sebagai langkah positif.

Dia mengamati uji coba kanalisasi itu pada Minggu (27/10/2019).

“Nanti kan ada rapat evaluasi antara Polres, BPTJ, Kementerian PU, Pemkab Bogor dan pihak-pihak lain untuk menyempurnakan,” ujarnya saat dihubungi, Rabu.

Menurut dia, uji coba pada hari Minggu lalu itu dilakukan untuk memetakan titik-titik mana saja yang tetap terjadi kemacetan. Hasilnya sesuai prediksi dia, penumpukan kendaraan terjadi di sekitar Megamendung, pertigaan Jalan Hankam, serta Pasar Cisarua.

“Sekarang pertanyaannya, apakah nanti kanalisasi sampai ke Taman Safari atau tidak, ataukah hanya sebelum Pasar Cisarua? Karena ada kondisi titik-titik tertentu yang mungkin belum bisa diatasi sekarang,” kata Yayat.

Ia mengatakan, nantinya sistem kanalisasi 2-1 bisa berlaku situasional di titik-titik tertentu mengingat belum semua Jalur Puncak bisa dibagi menjadi tiga lajur, melainkan hanya bisa dua lajur.

Bisa juga dikolaborasikan dengan sistem buka tutup.

“Nanti misalnya pagi itu tetap 2-1 tapi siangnya buka tutup, pagi 2-1 akhirnya kan memberikan kesempatan orang untuk turun dulu. Ini kan masih uji coba, tujuannya untuk melihat dimana titik-titik krusialnya,” katanya.

Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin membeberkan beberapa catatan setelah melakukan pemantauan secara langsung uji coba sistem kanalisasi 2-1 Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, yang dilakukan pada Minggu (27/10), sebagai pengganti sistem buka tutup atau satu arah (one way).

“Ada beberapa catatan selama pemantauan berlangsung. Insya Allah beberapa catatan-catatan ini akan segera dicarikan solusinya bersama,” ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. (mfs)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOGOR

Sandiaga Balik, akan Tempati Jabatan Semula di Gerindra

Published

on

Mantan Cawapres RI pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno.

Businesstoday.id, Bogor – Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebutkan bahwa kemungkinan besar, mantan kader partainya, Sandiaga Uno akan kembali menempati jabatan semula di Partai Gerindra, yaitu Wakil Ketua Dewan Pembina.

“Sandi kemungkinan akan kembali ke awal, Wakil ketua Dewan Pembina,” ujar Dahnil kepada awak media di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di kediaman Prabowo, Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Menurut dia, meski telah kembali bergabung dengan Partai Gerindra, Sandiaga tak lantas kembali pada jabatannya di DKI Jakarta, sebagai Wakil Gubernur, karena kursi tersebut sudah diserahkan kepada PKS.

“Wagub DKI sudah diserahkan kepada teman-teman PKS. Bang sandi udah nggak bersedia (ke DKI). Beliau akan berhikmat menggerakkan koperasi yang diinisiasi oleh Gerindra, kemudian tentu bergiat di Partai,” katanya.

Sebelumya Sandiaga sempat menegaskan bahwa dirinya tidak meminta posisi tertentu sekembalinya bergabung dengan Partai Gerindra.

Pernyataan itu ia sampaikan saat hadir didampingi istrinya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di kediaman Prabowo Subianto, Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

“Saya nggak matok-matok posisi, saya serahkan ke Pak Prabowo semua. Saya serahkan semua keputusannya ke Pak Prabowo,” ujar Sandiaga kepada awak media saat hendak masuk ke halaman rumah Prabowo.

Seperti diketahui, Sandiaga sempat mengundurkan diri sebagai kader Partai Gerinda jelang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) saat dirinya mendampingi Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden saat itu. (mfs)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending