Connect with us

CIANJUR

DPRD Cianjur Agendakan Pembentukan Fraksi dan Pimpinan Definitif

Published

on

Pimpinan sementara DPRD Cianjur, Andri Suryadinata.

Jabarraya.com, Cianjur, Jawa Barat – DPRD Cianjur, Jawa Barat, segera mengagendakan pembentukan fraksi dan membahas penetapan pimpinan definitif, sebelum membahas penyusunan tata tertib dan orientasi anggota legislatif periode 2019-2024.

Pimpinan sementara DPRD Cianjur Andri Suryadinata, pada wartawan Senin, berkata, komunikasi dengan setiap partai politik akan dilakukan pekan ini, sebagai upaya pembentukan fraksi di kantor DPRD Cianjur.

“Kemungkinan ada fraksi yang digabung karena keterwakilannya hanya beberapa orang, sehingga agenda pertama pembahasan pembentukan fraksi. Sebelumnya kami akan berkomunikasi dengan parpol terkait, sebelum menentukan ketua definitif,” katanya.

Setelah agenda tersebut, tutur dia, seluruh anggota DPRD Cianjur periode 2019-2024 akan mengikuti kegiatan pembahasan tata tertib (Tatib) sebagai pedoman dan aturan anggota dalam bekerja.

Ia menjelaskan, kedua agenda tersebut didahulukan karena jadwal untuk orientasi dewan baru akan berlangsung September, sehingga masih ada waktu untuk membahas tata tertib hingga pembentukan fraksi.

“Sebelumnya menunggu keputusan apakah tatib didahulukan atau orientasi, namun setelah ada keputusan dari provinsi, kedua agenda tersebut akan didahulukan,” katanya.

Sementara hingga saat ini, lima puluh orang wakil rakyat yang terpilih dalam pemilu 2019, mulai melakukan sejumlah kegiatan internal, sambil menunggu pembentukan stuktural fraksi dan komisi di DPRD Cianjur. (ant)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CIANJUR

Penumpang KA Siliwangi Meningkat Manfaatkan Tiket Gratis HUT RI

Published

on

Stasiun Cianjur, Jawa Barat, mencatat peningkatan okupansi penumpang KA Siliwangi jurusan Cianjur-Sukabumi, hingga 20 persen, selama perayaan HUT Ke-74 Republik Indonesia.

Jabarraya.com, Cianjur – Stasiun Cianjur, Jawa Barat, mencatat peningkatan okupansi penumpang KA Siliwangi jurusan Cianjur-Sukabumi, hingga 20 persen, selama perayaan HUT Ke-74 Republik Indonesia.

Kepala Stasiun Cianjur, Narizal di Cianjur Minggu (18/8/2019), mengatakan peningkatan penumpang KA Siliwangi karena adanya pemberlakukan tiket gratis pulang pergi bagi calon penumpang KA khusus pada tanggal 17 Agustus.

“PT KAI persero memberlakukan tiket gratis untuk calon penumpang KA dalam rangka memperingati HUT RI dan sekaligus sosialisasi gerakan transportasi masal,” katanya.

Meskipun tiket KA gratis calon penumpang harus mengambil tiket terlebih dulu, promo tiket gratis tersebut berlakukan PT. KAI hanya berlaku untuk satu hari dan tidak hanya KA Siliwangi namun untuk beberapa KA lainnya.

“Selama 17 Agustus tingkat penumpang KA Siliwangi mencapai 1213 penumpang, sedangkan pada hari biasa hanya 700 hingga 800 orang penumpang, atau meningkat sekitar 20 persen,” katanya.

Penumpang pada hari tersebut, didominasi warga Cianjur dan sekitarnya yang akan mengahabiskan hari libur di Sukabumi dan Bogor, namun banyak juga warga dari Ciranjang dan Sukabumi yang berhenti di Stasiun Cianjur untuk melihat upacara bendera.

Sementara Kosasih (47) warga Kampung Pasirhayam, Desa Rancagoong, mengungkapkan sangat senang dengan adanya promo tiket gratis dari PT KAI tersebut karena dapat mengurangi beban biaya untuk berlibur bersama keluarga.

“Biasanya saat pergi berlibur ke Sukabumi saya bersama keluarga dapat menghabiskan uang lumayan besar, namun dengan adanya promo gratis setidaknya dapat mengurangi biaya untuk berlibur,” katanya.

Namun tutur dia, promo tiket gratis selama 17 Agustus tersebut, masih kurang sosialisasi pada masyrakat karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui terkait promo tiket gratis. (amf)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

CIANJUR

“Kuda Kosong” Jadi Perhatian Warga Dalam Hari Jadi Cianjur

Published

on

Kesenian Kuda Kosong menjadi pusat perhatian warga dalam helaran Hari Jadi Cianjur, Jawa Barat ke 342, Minggu (18/8/2019)

Jabarraya.com, Cianjur – Kesenian “Kuda Kosong” menjadi pusat perhatian jutaan pasang mata warga yang menyemut di sepanjang jalan protokol Cianjur, Jawa Barat, Minggu (18/8/2019), dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Cianjur ke-342.

Tidak hanya Kudang Kosong, berbagai ragam kesenian dan budaya khas dari berbagai kecamatan ditampilkan dalam Cianjur Festival 2019, sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI seperti Dondang, Rampag Bedug dan kesenian lainnya.

Sejak pagi hingga siang menjelang warga dari berbagai wilayah telah memadati jalur utama yang akan dilalui rombongan kesenian dan budaya yang masing-masing didampingi dinas dan OPD di lingkungan Pemkab Cianjur.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang datang sejak subuh untuk menyaksikan arak-arakan Kuda Kosong yang setiap perayaan HJC dan 17 Agustus, selalu ditampilkan sebagai simbol kejayaan Cianjur yang tidak pernah takluk pada Mataram.

“Pastinya Kuda Kosong yang selalu kami nantikan karena makna dari kuda pemberian Mataram tersebut, menandakan perlawanan Cianjur yang tidak mau dijajah siapapun, sehingga sejarah tersebut harus dikenal anak-anak sebagai generasi penerus,” kata Astri ibu rumah tangga warga Desa Nagrak.

Ia menjelaskan, sejak pagi dia bersama warga satu kampung, telah berkumpul di Jalan Siliwangi yang akan dilalui rombongan arak-arakan kesenian dan kebudayaan dan pastinya diawali dengan rombongan Kuda Kosong.

Hal senada terucap dari Hendi Saeful Maladi, yang membawa rombongan keluarganya dari luar daerah untuk menyaksikan berbagai atraksi kesenian dan kebudayaan yang terpusat di Lapang Prawatasari-Joglo, Cianjur.

“Sejak beberapa hari yang lalu, keluarga besar dari Bandung dan Jakarta, sengaja datang ke Cianjur untuk melihat atraksi Kuda Kosong yang sejak kecil sangat dikenal anak-anak hingga orang tua,” katanya.

Ia menjelaskan, tidak hanya menyaksikan Kuda Kosong, namun berbagai atraksi seni dan budaya yang ditampilkan pada HJC dan HUT ke-74 RI, sangat beragam dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Mungkin festival tahun ini berbeda dengan banyaknya kesenian khas masing-masing kecamatan yang dihadirkan, tidak hanya kendaraan hias seperti tahun sebelumnya. Harapan kami tahun yang akan datang lebih meriah dengan penampilan lebih beragam,” katanya. (amf)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

CIANJUR

Polda Jabar Masih Dalami Motif Pelemparan Bensin

Published

on

Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi.

Jabarraya.com, Cianjur – Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi mengatakan mereka masih mendalami motif pelemparan bensin oleh massa aksi di depan Pendopo Cianjur, Jawa Barat, yang mengakibatkan empat polisi luka bakar.

Mereka belum bisa memastikan apakah kerusuhan dalam aksi yang ditingkahi pelemparan bensin sudah direncanakan sebelumnya atau tidak, sehingga pihak polisi masih meminta keterangan dari 17 orang massa aksi yang sudah ditahan di Markas Polres Cianjur.

“Kami masih mendalami apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. Kami akan proses sesuai prosedur belasan peserta aksi yang sudah diamankan dan masih menjalani proses pemeriksaan,” katanya.

Ia menegaskan anarkisme pada demonstrasi tidak diperbolehkan termasuk membakar ban, sehingga petugas memiliki wewenang untuk memadamkan.

“Namun upaya pemadaman tersebut diwarnai dengan pelemparan bensin yang mengakibatkan anggota kepolisian terbakar. Sehingga kami akan mendalami hal tersebut,” katanya.

Terkait korban luka pelemparan bensin rencananya akan dirujuk seluruhnya ke rumah sakit di luar Cianjur. Sedangkan untuk Ajun Inspektur Satu Polisi Erwin yang terluka bakar di atas 70 persen sudah terlebih dulu dirujuk ke RS Kepolisian dr Soekanto di Kramat Jati, Jakarta Timur. Adapun tiga polisi lain yang uka bakar di atas 20 dan 40 persen akan dirujuk ke Bandung.

Sementara hingga malam menjelang, Polres Cianjur masih memeriksa 17 orang peserta demonstrasi guna mencari pelalu pelemparan bensin yang menyebabkan empat anggota Polres Cianjur terluka bakar saat hendak memadamkan ban bekas yang dibawa massa aksi. (amf)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending