Connect with us

BOGOR

Istri Sandiaga Uno Minta Pendukung Prabowo-Sandi “Tenggelamkan” Pelaku Curang di Pemilu

Published

on

Istri calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno saat di hadapan pendukung Prabowo-Sandi yang berkumpul di Sentul Internasional Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019).

Jabarraya.com, Bogor – Istri calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno mengimbau kepada relawan dan pendukung Prabowo-Sandi tidak hanya datang ke TPS pada 17 April. Ia meminta para pendukung untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan kejanggalan di TPS masing-masing.

Perempuan berdarah Betawi tersebut berharap Pemilu 2019 yang diikuti oleh suaminya dapat berlangsung secara jujur dan adil tanpa kecurangan.

“Emak-emak harus jaga TPS ya mak, jangan kasih kendor ya mak, maju tak gentar. Are you ready?” ujar Nur Asia Uno di hadapan pendukung Prabowo-Sandi yang berkumpul di Sentul Internasional Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019).

“Bagi ada yang curigakan tolong di foto dan diajak ngobrol ya mak, kalau udah ngalur ngidul langsung ditindaklanjutkan, tenggelamkan kalau perlu,” sambungnya yang langsung disambut riuh para pendukung.

Tak hanya itu, pada acara berkumpulnya ribuan relawan Jaringan SMA dan SMK seluruh Indonesia (Jasma) tersebut, Nur Asia juga meminta kepada pendukungnya agar senantiasa berdoa agar Indonesia dikaruniai pemimpin yang adil.

“Insya Allah 17 April kita akan birukan dan mutihkan Indonesia. Masjid, Musala kita akan penuhi dengan doa, Insya Allah 17 April nanti pemilu akan dilaksanakan dengan damai. Insya Allah kita kawal pemilu ini agar bawa Indonesia ke pemilu lebih baik,” pungkasnya. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

BOGOR

Antisipasi Kenaikan Harga saat Musim Hujan, Disperindag Kota Bogor Pantau Terus Harga Bahan Pokok

Published

on

Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan,

Jabarraya.com, Bogor – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor terus melakukan pemantauan harga sejumlah komoditas di pasar tradisional. Hal itu dilakukan guna meminimalisir kenaikan harga saat musim hujan.

“Memang, beberapa hari terakhir ada fluktuasi harga beberapa komoditi di pasar, ini memang wajar karena cuaca ekstrim akhir-akhir ini, ditambah beberapa bencana banjir dimana mana,” kata Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan, Kamis (23/01/2020).

Hal ini menurutnya mengakibatkan alur distribusi barang sedikit terganggu, sehingga stok sedikit berkurang mengakibatkan kenaikan harga, contohnya komoditi cabai. Namun ia memastikan stok aman karena permintaan pasar belum terlalu tinggi.

“Itu (harga cabai) hasil survei beberapa hari yang lalu,” tutur Ganjar.

Pihaknya sementara saat ini masih intens melakukan pemantauan harga. Untuk langkah selanjutnya masih dibahas lintas instansi.

Menurutnya mayoritas sampai saat ini harga di pasaran masih stabil dan diharapkan hingga usai musim hujan harga tetap normal.

Kasubag Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, M. Riadul Muslim menjelaskan, hasil dari monitoring di sejumlah pasar di Kota Bogor harga cabai rawit merah sudah mencapai Rp 90 ribu per kilogram, sedangkan stoknya informasi dari pedagang aman.

“Untuk kenaikan harga cabai kami masih mendalami sebabnya apa, kemungkinan besar karena biaya distribusinya mahal karena stoknya masih aman,” ujar Oi sapaan akrabnya.

Tercatat, berdasarkan laporan Disperindag Kota Bogor (Pasar Kebon Kembang) hari ini, harga cabe merah keriting Rp 60 ribu per kilogram, cabe merah biasa/besar Rp 70 ribu per kilogram, cabe rawit merah Rp 90 ribu per kilogram, cabe rawit hijau Rp 32 ribu per kilogram, cabe rawit hijau besar Rp 32 ribu per kilogram.

Beras medium Rp 10 ribu per kilogram, beras premium Rp 12.000 per kilogram, gula pasir lokal Rp 14 ribu per kilogram, gula pasir luar negeri Rp 11.000 per kilogram, gula pasir Merk Gulaku Rp 14 ribu per kilogram. Minyak goreng curah, kemasan sederhana dan kemasan premium Rp 14 ribu per liter.

Daging sapi Rp 115 ribu per kilogram, daging ayam Rp broiler Rp 35 ribu per kilogram, daging ayam kampung Rp 70 ribu per kilogram, telur ayam broiler Rp 24 ribu per kilogram, telur ayam kampung Rp 2.500 per butir. (ini)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOGOR

Buka Akses Daerah Terisolir di Bogor, Menteri PUPR Tambah Alat Berat

Published

on

Alat berat yang diterjunkan Kementerian PUPR untuk membuka akses daerah terisolir di Sukajaya, Bogor. Dokumentasi Kementerian PUPR.
Jabarraya.com, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan menambah kendaraan alat berat agar jalan utama menuju desa-desa di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor yang terisolir akibat longsor bisa diakses dalam waktu seminggu ke depan.

“Ini ada beberapa desa yang terisolir. Untuk itu saya buat dua tim. Kalau Bapak Presiden Jokowi kasih waktu seminggu, itu InsyaAllah bisa tembus,” kata Menteri Basuki, dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (6/1/2020).

Sedikitnya, menurut Menteri Basuki, 11 kendaraan alat berat akan diterjunkan untuk menembus jalan-jalan utama yang tertutup longsor.

Adapun Kementerian PUPR sejak Sabtu (4/1) telah mengirimkan alat berat ke lokasi longsor di Kecamatan Sukajaya, yaitu enam excavator, satu loader, dan satu buildozer.

“Metodenya, setelah satu jalur menuju Sukajaya tembus, selanjutnya alat berat ini langsung berangkat ke desa berikutnya, kemudian kendaraan di belakang masuk untuk membersihkan,” ujar Menteri PUPR tersebut.

Sedangkan jalan utama menuju Desa Pasir Madang ditarget bisa selesai dan dapat diakses pada Senin (6/1).

“Untuk Desa Pasir Madang, Sukajaya, mudah-mudahan Senin sore bisa tembus,” kata Menteri Basuki.

Desa Pasir Madang, merupakan satu dari enam Desa yang hingga kini masih terisolir akibat longsor.

Pada hari Rabu (1/1) pukul 06.00 WIB terjadi hujan deras yang membuat Sungai Cidurian di Kabupaten Bogor meluap dan mengakibatkan beberapa wilayah sekitarnya mengalami banjir dan longsor.

Selain Desa Pasir Madang, masih banyak titik longsor yang menutup jalan-jalan utama menuju desa-desa lainnya yang juga mengalami bencana longsor, yakni Desa Kiarasari, Kiara Pandak, Urug, Cisarua, dan Desa Cileuksa.

Untuk akses jalan yang tertutup akibat banjir dan longsor, sebagian titik sudah terbuka yakni pada Jalan Raya Cigudeg – Kecamatan Sukajaya sepanjang 7 Km sudah, Posko Utama – Sub Pos Harkat Jaya sepanjang 2 Km, dan ruas Jl. Kiarasari – Jl. Pasir Madang sudah berhasil dibuka 4 titik dari 13 titik longsoran. (aji)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOGOR

Mendikbud Nadiem Tinjau Sekolah Ambruk di Cibinong

Published

on

Siswa SDN Cirimekar 02 Cibinong, Jawa Barat, tetap ceria belajar di dalam tenda.

Jabarraya.com, Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meninjau sekolah ambruk akibat hujan ekstrem yang terjadi pada malam pergantian tahun di Cibinong, Jawa Barat, Senin (6/1/2020).

Nadiem Makarim saat berkunjung ke SDN Cirimekar 02 Cibinong, memuji murid SD yang tetap bersemangat sekolah meski harus belajar di tenda.

“Saya ingin mengucapkan turut berduka cita dengan apa yang menimpa SD ini. Saya berkunjung, bertemu dengan anak-anak SD, semuanya ceria. Luar biasa memang anak-anak kita,” ujar Nadiem.

Untuk sementara siswa SD belajar dan melakukan proses pembelajaran di tenda berwarna biru.

Dalam kesempatan itu, Nadiem memberikan bantuan sebanyak 100 paket sekolah, 600 eksemplar buku modul belajar, 150 eksemplar, dan 1.800 buku cerita dan lainnya.

“Semua ini diberikan agar adik-adik tidak ketinggalan pelajaran,” kata dia.

Nadiem juga memotivasi para siswa untuk terus semangat belajar, meskipun harus belajar di tenda darurat.

“Adik-adik tetap semangat ya belajarnya,” kata Nadiem.

Satu bangunan SDN Cirimekar 02 Cibinong yang terdiri dari tiga ruang kelas, satu ruang guru, dan satu laboratorium mengalami kerusakan karena kesalahan konstruksi. Sementara bangunan lainnya, tidak digunakan karena rentan ambruk.

Atap sekolah tersebut menggunakan baja ringan, sementara gentengnya merupakan genteng tanah liat.

Seorang guru di SDN Cirimekar 02, Maulana Hafidz, mengatakan tidak ada tanda-tanda kerusakan pada sekolah tersebut.

Maulana mengatakan bangunan tersebut didirikan pada 2011 dan mulai digunakan pada 2012.

“Jadi belajar di tendanya gantian. Ada sekitar 150 siswa,” kata Maulana. (ind)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending