Connect with us

POLITIK

DPS Gelar Sosialisasi Pencoblosan Pemilu 2019

Published

on

Caleg DPRD Kota Bogor dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) IV Devie Prihartini Sultani (DPS) menggelar sosialisasi Pemilu 2019 bersama masyarakat Kelurahan Margajaya, belum lama ini.

Jabarraya.com, Bogor – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Bogor dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) IV Devie Prihartini Sultani (DPS) menggelar sosialisasi Pemilu 2019 bersama masyarakat Kelurahan Margajaya, belum lama ini. Menurutnya, sosialisasi perlu dilakukan karena pemilih sangat penting untuk datang ke TOS.

Devie mengatakan, sosialisasi tersebut guna meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya ibu-ibu agar aktif untuk memilih agar nantinya tidak golput. Di sisi lain sekaligus sebagai ajang pengenalan diri untuk lebih dekat kepada masyarakat.

“Selain itu kami ingin masyarakat mengetahui keberadaan kami untuk membantu masyarakat dalam rangka UU anti diskriminasi. Kami inginkan UU yang akan diproduksi oleh legislatif, murni untuk kepentingan masyarakat secara inklusif, tidak memihak kepada manapun,” tuturnya.

Dewi, salah satu warga masyarakat yang juga pengurus Partai NasDem di wilayah Kelurahan Margajaya, mengaku antusias dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut. “Acara ini baik, kita sebagai pemilih harus mengenal wakil kita yang akan kita pilih pada 17 April nanti dan dapat mendengarkan aspirasi kita. Bu Devia sangat cocok mewakili kami, saya sudah lama mengenal beliau dengan ketegasan nya dalam menangani setiap masalah” terangnya.

“Selama mengenal beliau, beliau banyak melakukan hal positif. Baik secara informal maupun formal, nantinya Bu Devie dapat berbuat lebih banyak mewakili kami. Salah satu bentuk bantuan yang kami minta kepada Bu Devie, yakni, kami butuh relasi untuk memfasilitasi salah satunya penanganan di rumah sakit karena warga belum sepenuhnya tahu, tapi dengan hadirnya Bu Devie bisa dapatkan itu,” tandasnya. (dns)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

POLITIK

BPN : Massa Kampanye Jadi Bukti Hasil Survei Ungguli Prabowo-Sandi

Published

on

Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sugiono saat jumpa pers di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Jabarraya.com, Jakarta – Sisa masa kampanye pemilihan presiden 2019 tinggal menghitung hari. Antusias masyarakat juga sudah semakin jelas terlihat bahwa pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno lebih diminati dibanding pasangan lainnya.

Hal ini merupakan bukti bahwa sebagian lembaga survei yang saat ini sudah merilis hasilnya mengunggulkan elektabilitas Prabowo-Sandi dibanding Jokowi-Amin lebih akurat dibanding lembaga survei yang selama ini mengungulkan petahana.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sugiono saat jumpa pers menanggapi perkembangan naiknya elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi mendekati hari pencoblosan.

“Perkembangan hasil survei, baik yang dilakukan oleh internal pihak kami maupun pihak lain, bahkan lembaga survei dari luar negeri yang terus memantau pemilu di Indonesia hasilnya sangat memuaskan,” ujar Sugiono saat jumpa pers di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Rabu 10 April 2019.

“Tentunya hasil survei ini harus dihormati apalagi dengan bukti bahwa setiap kampanye yang dilakukan pasangan Prabowo-Sandi selalu ‘pecah’. Massa yang datang itu massa riil, massa partisipatif bukan massa yang dimobilisasi dengan cara transaksional,” kata Sugiono.

Sugiono juga menyinggung perbedaan cara berkampanye antara Prabowo-Sandi dengan petahana selama masa kampanye terbuka.

“Kepada pihak kami, masyarakat ikhlas menyumbang, tidak hanya tenaga, pikiran, bahkan dana. Mereka berbondong-bondong datang karena ingin perubahan kepemimpinan. Sementara yang di sana kampanye dengan iming-iming imbalan,” ungkapnya.

Jadi lanjut Sugiono, lembaga survei yang selama ini mengungulkan elektabilitas Prabowo-Sandi seperti Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) dan Precision Public Policy Polling (PPPP) dari Amerika lebih tampak akurasinya jika dikaitkan dengan massa kampanye Prabowo-Sandi.

“Ini gelombang manusia yang hadir, gelombang manusia yang ingin perubahan terjadi di negeri ini. Manusia yang memiliki akal sehat tentunya dapat dengan mudah mengetahui bahwa pilpres tahun ini akan dimenangkan Prabowo-Sandi,” ujar Sugiono.

“Dan kenyataan yang terjadi saat ini adalah ini merupakan momentum bahwa rakyat ingin perubahan dan tak mau dibohongi lagi. Dan mereka akan menjaga suaranya di pilpres ini,” tandas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

GARUT

Bawaslu Garut Telusuri Dugaan Anggota Polisi Berpolitik Praktis

Published

on

Anggota Bawaslu Kabupaten Garut Asep Nurjaman.

Jabarraya.com, Garut – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut, Jawa Barat, akan menelusuri dugaan adanya pimpinan dan anggota Kepolisian Resor Garut yang berpolitik praktis mendukung Pasangan Calon Pesiden/Wakil Presiden RI Joko Widodo-Maruf Amin pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Terkait dengan informasi itu menjadi referensi kami untuk melakukan penelusuran,” kata anggota Bawaslu Kabupaten Garut Asep Nurjaman kepada wartawan di Garut, Senin (1/4/2019).

Ia mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi adanya tuduhan terhadap institusi Polri di Garut yang cenderung berpihak pada Pasangan Calon Nomor Urut 01.

Bawaslu Garut, kata dia, akan bekerja secara profesional sesuai dengan aturan yang berlaku untuk mengungkap tuntas kebenaran tuduhan terhadap institusi Polri tersebut.

“Kami akan profesional menjalankan tugas sesuai dengan amanat Undang-undang,” katanya.

Sebelumnya, mantan Kepala Polsek Pasirwangi Resor Garut AKP Sulman Aziz menyampaikan kepada media massa di Jakarta, Minggu (31/4) tentang adanya arahan dari Kapolres Garut untuk mendukung Pasangan Calon Nomor Urut 01 meskipun akhirnya pernyataan itu dicabut kembali di Polda Jabar, Senin (1/4).

Ketua Umum Relawan Brigade Rumah Joeang Prabowo-Sandi Kabupaten Garut Yusuf berharap institusi Polri khususnya di Garut tetap bersikap netral dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum Presiden 2019.

Seluruh jajaran Polri dari pusat hingga daerah, kata dia, sudah seharusnya bekerja profesional sesuai aturan undang-undang dan instruksi langsung dari Kepala Polri untuk tetap netral.

“Kami harap polisi tetap profesional sesuai dengan undang-undang, dan mematuhi instruksi Kapolri tentang netralitas,” katanya. (fer)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

BOGOR

Istri Sandiaga Uno Minta Pendukung Prabowo-Sandi “Tenggelamkan” Pelaku Curang di Pemilu

Published

on

Istri calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno saat di hadapan pendukung Prabowo-Sandi yang berkumpul di Sentul Internasional Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019).

Jabarraya.com, Bogor – Istri calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno mengimbau kepada relawan dan pendukung Prabowo-Sandi tidak hanya datang ke TPS pada 17 April. Ia meminta para pendukung untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan kejanggalan di TPS masing-masing.

Perempuan berdarah Betawi tersebut berharap Pemilu 2019 yang diikuti oleh suaminya dapat berlangsung secara jujur dan adil tanpa kecurangan.

“Emak-emak harus jaga TPS ya mak, jangan kasih kendor ya mak, maju tak gentar. Are you ready?” ujar Nur Asia Uno di hadapan pendukung Prabowo-Sandi yang berkumpul di Sentul Internasional Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019).

“Bagi ada yang curigakan tolong di foto dan diajak ngobrol ya mak, kalau udah ngalur ngidul langsung ditindaklanjutkan, tenggelamkan kalau perlu,” sambungnya yang langsung disambut riuh para pendukung.

Tak hanya itu, pada acara berkumpulnya ribuan relawan Jaringan SMA dan SMK seluruh Indonesia (Jasma) tersebut, Nur Asia juga meminta kepada pendukungnya agar senantiasa berdoa agar Indonesia dikaruniai pemimpin yang adil.

“Insya Allah 17 April kita akan birukan dan mutihkan Indonesia. Masjid, Musala kita akan penuhi dengan doa, Insya Allah 17 April nanti pemilu akan dilaksanakan dengan damai. Insya Allah kita kawal pemilu ini agar bawa Indonesia ke pemilu lebih baik,” pungkasnya. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending